31 Dec 2009

Stop Task Manager

Stop Task Manager
Task manager adalah sebuah tool bawaan windows yang mempunyai sangat banyak fungsi, salah satunya adalah mematikan software atau program yang sedang berjalan atau mematikan software yang membeku (hang), task manager ini sebenarny sangat banyak fungsinya, namun untuk warnet sepertinya sebaiknya task manager ini dimatikan saja kenapa ??


Banyak sekali user yang cerdas yang karena kecerdasannya dapat mencurangi warnet dengan mematikan beberapa software misalnya billing software yang menyebabkan kacaunya penghitung waktu dan biaya yang dikenakan kepada pelanggan, masih banyak lagi yang bisa dilakukan dengan task manager ini yang dapat merugikan pihak warnet, oleh karena itu sebaiknya fungsi dari task manager ini dimatikan saja, langkah menonaktifkan task manager ini sebagai berikut :

Silakan buka registry editor dengan mengklik Run > regedit, kemudian silakan cari key registry berikut: HKEY_CURRENT_USER Software Microsoft Windows CurrentVersion Policies.
Setelah itu buat sebuah key lagi dengan mengklik kanan key Policies, kemudian beri nama key tersebut dengan System. Nah, jadinya sekarang kita ada di direktori HKEY_CURRENT_USER Software Microsoft Windows CurrentVersion Policies System.

setelah itu, buat sebuah DWORD Value, kemudian beri nama DisableTaskMgr, setelah itu klik ganda Value tersebut dan isikan angkanya dengan angka 1

Restart PC atau logout, kemudian tekan ctrl + alt + del, maka akan keluar sebuah pesan bahwa admin melarang penggunaan Task Manager.

No comments :

Post a Comment

Saran dan kritik yang membangun